Variasi Desain Gorden Kamar Anak Perempuan yang Menarik

Gorden Kamar Anak Perempuan – Kamar sang gadis kecil yang belajar untuk tidur sendiri bisa dirancang sesuai keinginannya. Ada banyak cara untuk menghias kamar anak perempuan yang berpadu dengan pas antara warna polos dan motif. Selain itu berbagai paduan elemen interior yang bisa mengambil inspirasi dari gaya interior tertentu baik romantis, minimalis, modern atau apapun yang diinginkan penghuni rumah.

Ini Ragam Gorden Kamar Anak Perempuan

Salah satu elemen dekorasi pada kamar yang digunakan untuk menjadi area masuknya cahaya matahari adalah gorden. Bukan sekedar pengatur besar kecilnya cahaya matahari yang bisa masuk, gorden juga bisa dipilih dengan desain yang cantik sebagai bagian dari dekorasi ruangan. Bisa dibuat serasi dengan wallpaper atau bahkan bedding. Gorden dikamar anak perempuan bisa dipercantik dengan berbagai macam pilihan bentuk dan motif.

1. Gorden Tipis

Gorden Tipis

Kamar dengan nuansa minimalis yang simple akan menggunakan warna netral untuk membuat ruangan yang lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Penggunaan gorden dengan kain yang tipis memberikan penerangan natural yang lebih besar, terutama bila letak jendela tidak langsung menghadap matahari. Dengan kombinasi antara kain tipis dan kain motif memberikan variasi cantik yang memperindah ruangan.

2. Gorden Motif Brokat

Gorden Motif Brokat

Jendela dengan pilihan gorden jendela brokat memiliki fitur yang unik. Kain dengan motif dan bagian yang tranparant memberikan berkas dari bagian tertentu dan penghalang dari bagian lain. Tampilan gorden ini sangat cantik ketika sinar matahari menyeruak dari sisi-sisinya.

3. Gorden Netral Motif 

Gorden Netral Motif

Warna yang diterapkan pada kamar anak perempuan tidak selalu harus merah mudah atau pink. Penggunaan warna netral seperti abu-abu bisa jadi pilihan sebagai gorden pada jendela. Pilihan warna netral dan bentuk garis adalah pilihan aman untuk ruangan dengan gaya modern atau minimalis.

4. Gorden Senada

Gorden Senada

Tirai pada ruangan yang menggunakan kain yang sama pada bedhead dan juga gorden adalah sesuatu yang bisa dibuat atau dipesan. Bentuk gorden sebagai roller blind adalah variasi gorden dengan cara buka dan menutup tirai dengan cara digulung. Pilihan warna bisa aneka ragam baik polos ataupun bermotif.

5. Gorden Warna Mencolok

Gorden Warna Mencolok

Kalau kain tipis akan memberikan penerangan lebih terang pada ruangan karena lebih banyak cahaya yang bisa masuk menembus lapisan kain. Berbeda dengan kain yang tebal atau warna yang mencolok seperti merah, orange atau ungu. Penerangan dari sinar manatahi alami jadi berkurang karena sinar tidak bisa dengan leluasa menembus lapisan kain pada gorden. Penggunaan seperti ini sangat cocok bila penghuni rumah menginginkan tidak terlalu banyak cahaya pada ruangan.

6. Gorden Rumbai

Gorden Rumbai

Bentuk gorden bisa juga berbentuk rumbai yang bertumpuk. Warna polos akan lebih cocok untuk gorden seperti ini dibandingkan kain motif. Karena bentuk yang sudah cukup atraktif pada kain gorden akan terlalu ramai bila menggunakan kain yang terlalu ramai. Tampilan berumbai sendiri adalah aksen cantik pada gorden, terutama kala berpadu dengan sinar matahari.

7. Gorden Ganda

Gorden Ganda

Gorden atau tirai kamar bisa juga menggunakan dua buah jenis gorden jendela yang berpadu dengan pas. Paduan antara tirai dengan kain tipis dan kain tebal bisa memberikan opsi lebih banyak untuk mengatur pencahayaan pada ruangan. Jadi bila ingin lebih terang bisa pakai gorden yang tipis dan pakai yang tebal kala ingin sedikit redup dalam kamar.

Ada banyak pilihan gorden yang bisa diterapkan pada kamar anak perempuan. Baik dengan warna girly yang khas atau bentuk gorden yang unik dan atraktif. Dengan demikian bagian gorden bukan hanya pengatur pencahayaan dalam kamar namun sebagai elemen dekoratif.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *