Mengenal Sejarah dan Ciri Khas Interior Gaya Scandinavian

Interior dengan gaya scandinavian sekarang menjadi salah satu gaya desain rumah kekinian yang sedang banyak digemari. Scandinavian memang terlihat sederhana tapi menarik dan unik. Hal tersebutlah yang menjadikan desain ini menjadi pilihan dalam mewujudkan hunian impian.

Jika mau menilik dari sejarah, bangunan bergaya scandinavian tidak begitu dikenal di era 1950-an. Saat itu, orang-orang lebih menggemari arsitektur dengan gaya modern dan minimalis. Gaya ini sendiri pertama kali populer di negara benua eropa. Lebih lengkapnya, yuk lihat sejarahnya di bawah ini.

Warna Netral yang Biasanya Lebih Dominan

Ciri Khas Interior Gaya Scandinavian

Saat kamu memasuki ruangan yang berkonsep scandinavian, kamu akan disambut oleh warna yang terang serta pada umumnya bersifat netral. Dalam konsep interior scandinavian ini, warna putih menjadi pilihan warna favorit yang sering  mendominasi. Tak hanya dinding, tetapi juga furniture, lukisan, serta benda lain yang ada di ruangan itu. Kemudian sebagai pendamping, warna putih akan disempurnakan oleh warna terang dan soft lain, seperti cokelat muda, baby blue, atau warna pastel lain.

Jendela yang Besar dan Pencahayaan Alami

Jendela yang Besar dan Pencahayaan Alami

Selain warna, desain scandinavian juga tak luput dari bentuk jendela yang lebar dan besar dari interior model lain. Jendela yang besar inilah nantinya mengatur pencahayaan alami dari sinar matahari langsung. Dengan hadirnya cahaya alami serta udara segar yang masuk ke ruangan, maka si pemilik ruangan akan lebih rileks dan nyaman. Di ruang yang memiliki cahaya alami kamu bisa menambahkan benda lain seperti tile. Apalagi kalau harga karpet tersebut sedang terjangkau kantong, jangan tunda lagi deh, biar tambah instagramable.

Dilengkapi dengan Kain dan Kayu Sehingga Lebih Hangat

Dilengkapi dengan Kain dan Kayu Sehingga Lebih Hangat

Nah, ciri khas lain adalah ruangan desain ini dilengkapi dengan benda yang berbahan kain atau kayu sehingga ruangan menjadi lebih hangat dan enak dipandang. Kamu bisa banget membeli karpet, memasang lantai vinyl dengan warna coklat muda, atau menambah elemen kayu pada langit-langitnya. Enggak susah kok, harga karpet tile atau vinyl juga sangat terjangkau, sehingga enggak mungkin membuat kantongmu jebol.

Nah, kalau melihat gambar-gambar di atas, scandinavian memang banyak digemari karena desainnya yang membawa kedamaian dan membuat orang yang ada di ruangan menjadi rileks.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *