Model Sofa Bed Multifungsi yang Cocok untuk Ruangan Sempit

Model Sofa Bed Multifungsi

Sofa bed menjadi furnitur modern andalan yang wajib diadakan di dalam rumah mungil yang memiliki ruangan sempit. Hal ini dikarenakan kepraktisan fungsinya yang bisa diubah-ubah dari sofa menjadi kasur, atau sebaliknya. Terlebih lagi dengan banyaknya model yang tersedia di pasaran, tentu akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan desain atau konsep bangunan yang digunakan.

Model Sofa Bed Multifungsi untuk Ruangan Sempit

Ada beberapa model sofa yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk furnitur di ruangan yang terbatas, lebih jelasnya ialah sebagai berikut.

1. Single Switch Floor Folding

Single Switch menjadi model sofa pertama yang cocok untuk melengkapi ruangan kecil. Model ini menjadi model yang paling umum dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Alasannya, sofa dengan satu engsel ini sangat praktis dan mudah dialihfungsikan dengan melipatnya menjadi sofa ataupun kasur.

Salah satu varian dari single switch yang cukup populer ialah floor folding. Varian ini memiliki desain yang lebih rendah bila dibandingkan dengan jenis single switch lainnya. Malah, hampir menempel pada lantai.

Dengan desain simple dan posisi yang rendah, tentu akan membuat sofa single switch floor folding pas untuk digunakan di dalam ruangan dengan luas yang cenderung sempit.

2. Triple Switch

Model Sofa Bed Multifungsi

Triple switch atau yang kerap dijuluki sebagai kursi 3 in 1, merupakan bentuk pengembangan dari model sofa satu engsel. Diketahui, model ini memiliki jumlah engsel yang lebih banyak hingga mampu direnggangkan menjadi kasur yang lebih panjang, sehingga akan sangat cocok untuk bersantai.

3. Hammarn IKEA

Model Sofa Bed Multifungsi

Dikenal sebagai salah satu produsen furnitur dengan harga sofa bed yang terjangkau, IKEA turut meramaikan tren sofa yang bisa dijadikan sebagai kasur. Ialah seri Hammarn yang memiliki desain modern industrial sekaligus fungsional, sehingga membuat tampilannya sangat unik. Mengusung desain minimalis, sofa ini bisa diletakkan di dalam ruangan berukuran kecil.

Meskipun terlihat sangat sederhana, namun sofa ini memiliki fitur lipat yang sangat canggih. Pasalnya, sofa ini dapat diubah menjadi kasur berukuran sedang dengan kapasitas 2 orang dewasa. Desain yang dimilikinya juga cukup ramping dan kuat, mengingat kerangkanya dibuat dari bahan baja yang dilapisi oleh poliester/epoxy. Sedangkan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya, IKEA memilih jenis busa poliuretana yang empuk.

4. Chatnap

Model Sofa Bed Multifungsi

Berbeda dengan model-model sebelumnya, Chatnap memiliki bentuk yang benar-benar mirip seperti sofa, dan bahkan tidak terlihat seperti sofa bed sama sekali. Tak ayal jika kemudian banyak orang yang menggunakannya sebagai furnitur pemanis untuk ruang tamu dengan luas terbatas.

Kendati bentuknya berbeda dari model sofa-bed pada umumnya, fungsi dari Chatnap ini hampir sama dengan single switch. Malah, lebih nyaman untuk digunakan karena memiliki busa seater yang lebih tebal dan empuk. Model sofa ini cocok menjadi kursi tamu ataupun bersantai bersama keluarga.

5. Double Deck

Model Sofa Bed Multifungsi

Sama seperti namanya, sofa berdesain minimalis ini mengacu pada tempat tidur double deck. Bagian atas sofa difungsikan sebagai tempat tidur. Sedangkan bagian bawahnya dimodifikasi menjadi sofa-bed biasa.

Model sofa yang satu ini terbilang multifungsi. Namun, dikarenakan kondisi deck-nya, sofa-bed double deck akan lebih cocok untuk digunakan di dalam kamar tidur berukuran mungil.

Harga sofa bed yang dipatok temtera.com cukup bervariasi. Walau begitu, kesemuanya masih bisa dijangkau oleh beberapa kalangan. Jika Anda ingin membeli sofa-bed, pastikan untuk menyesuaikan desain ruang, harga, dan juga kebutuhan yang dimiliki.

This entry was posted in Furniture. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *